KAMI mengundang Anda untuk menjadi sukarelawan menggalang dana bagi anak-anak Indonesia. Penggalangan dana bisa Anda lakukan melalui berbagai kegiatan bersama keluarga, teman-teman atau pun kolega Anda di kantor, misalnya acara hari raya, ulang tahun, arisan, reuni, kumpul-kumpul dengan teman-teman di hari minggu, tahun baru, dan berbagai acara lainnya.
 

WE CAN MAKE A DIFFERENCE

 Kamu Mungkin Tidak Bisa Mengubah Dunia, tapi Kamu Bisa Mengubah Dunia Seseorang


Teman pernahkah kalian merasa kehilangan gairah ketika melihat apa yang ada di sekitar kalian? Pernahkah kita merasa putus asa, karena semua yang kita lakukan sepertinya tidak pernah bisa mengubah dunia?



Bacalah cerita di bawah ini dan biarkan cerita ini menyentuh anda

Alkisah, ada seorang laki laki bijaksana yang biasa pergi ke tepi laut untuk membuat sebuah karya tulis. Laki laki ini terbiasa untuk berjalan di sepanjang pantai sebelum ia memulai pekerjaannya.

Suatu hari, ketika ia sedang berjalan di tepi pantai, di kejauhan ia melihat sesosok orang sedang bergerak gerak seperti menari, ia tersenyum dan membayangkan siapakah sosok tersebut, ia berjalan lebih cepat untuk bisa mengejar sosok tersebut.

Ketika ia semakin mendekat, ia melihat sosok tersebut adalah seorang anak muda yang ternyata tidak sedang menari, tetapi ia sedang memunguti sesuatu dan melemparkannya dengan halus ke laut.

Setelah ia mendekat, ia bertanya kepada anak muda tersebut
“Selamat pagi, apa yang sedang kau lakukan?”

Anak muda itu berhenti sesaat, melihat ke arah laki-laki itu lalu berkata “Melemparkan bintang laut ini kembali ke laut”.

Laki laki itu kembali menjawab “Mengapa kamu melemparkan bintang-bintang laut ini ke laut?”.

Anak muda itu menjawab.
“Matahari semakin tinggi, dan sebentar lagi surut, bila aku tidak melemparkan bintang laut ini ke laut, mereka akan mati”

“Tapi, anak muda, Tidakkah kamu tidak menyadari bahwa masih ada berpuluh-puluh kilo pantai di depan, dan disetiap kilonya terdapat banyak sekali bintang laut. Kamu tidak akan pernah bisa melakukan perbedaan dan menyelamatkan hidup mereka semua?”

Anak muda itu mendengarkan dengan seksama, membungkuk, mengambil sebuah bintang laut, melemparkannya ke laut dengan perlahan, dan berkata
"Setidaknya, saya membuat perbedaan untuk hidup satu bintang laut itu”


Teman - Teman
Mungkin melihat kenyataan tentang 3.3 JUTA jumlah anak-anak jalanan dan anak-anak putus sekolah yang ada di Indonesia membuat kita berpikir,



kita TIDAK AKAN PERNAH BISA membuat sebuah perbedaan untuk bangsa ini.


Yaph,, saat ini, kita mungkin tidak bisa membuat sesuatu buat MEREKA SEMUA, tapi pernahkah terpikirkan di benak kita, bahwa bila kita menyisihkan sedikit saja uang kita, kita mungkin bisa MENGUBAH HIDUP SETIDAKNYA SATU ORANG ANAK?

Dan bayangkan jika kita semua bergandengan tangan,
mengubah hidup satu persatu anak?

Hmm I think, YES! WE CAN MAKE A DIFFERENCE





So lets stop imagining....
Lets start doing it!!

0 komentar:

Posting Komentar